Widget edited by super-bee

Sunday, January 20, 2013

Home » » Cara Mempercepat Start Windows

Cara Mempercepat Start Windows

Apakah laptop atau komputer Anda kinerjanya lambat? Apakah Anda ingin menambah kecepatan kinerja komputer Anda? Saatnya Anda bergerak untuk mengubah kecepatan komputer Anda dari yang lemot menjadi super cepat, Anda dapat melakukannya hanya dalam waktu 5 menit saja.

Mempercepat Start Windows

Cara terbaik untuk meningkatkan kinerja sistem Windows agar start dengan cepat adalah dengan mengurangi jumlah program yang dijalankan pada saat Windows loading. Berikut cara cepat dan praktis dengan menggunakan program yang disebut msconfig.

  1. Klik tombol Start > Run.
  2. Setelah window Run terbuka, ketik msconfig. Kemudian klik tombol OK, atau tekan tombol Enter.
  3. Setelah window System Configuration Utility terbuka, klik tab Startup.
  4. Di dalam kolom Startup Item, Anda akan melihat daftar program dengan tanda ceklis didalamnya. Tanda ceklis ini menandakan bahwa program tersebut akan dijalankan ketika Windows start. Untuk mencegah program dijalankan pada saat startup, hilangkan tanda ceklis pada kotak tersebut. Berikut ini aturan tentang program yang akan dibolehkan atau yang akan dinonaktifkan.
    • Nonaktifkan program multimedia yang tidak terlalu penting.
    • Perbolehkan semua proses umum untuk Windows dan Microsoft Office, antivirus atau yang berhubungan dengan printer Anda. 
  5. Bila sudah selesai, klik tombol Apply, kemudian klik tombol OK.
  6. Secara otomatis komputer akan Restart. Klik OK.
  7. Setelah Windows Anda booting kembali, akan muncul pesan bahwa Anda sudah mengganti System Configuration Utility. Masukkan tanda ceklis pada "Don't show this massage or launch the system configuration utility when Windows starts".
  8. Klik tombol OK. 

Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
. Tips Ku: Cara Mempercepat Start Windows